Sabtu, 21 April 2012

Profil dan Biografi Pasha Ungu

Sigit Purnomo Syamsuddin Said lebih dikenal sebagai Pasha Ungu (lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979; umur 32 tahun), seorang pria berdarah Bugis, [1] adalah vokalis grup band Ungu. Pasha bergabung dengan Ungu pada tahun 1999. Pasha adalah anak dari pasangan Syamsuddin Said dan Andi Bumbeng.

Karier
Sebelum bergabung dengan Ungu, Pasha sebelumnya telah muncul di dunia hiburan Indonesia sebagai model dan telah muncul di beberapa iklan televisi, main sinetron, dan bergabung dengan beberapa band. Kemampuan vokal Pasha memang telah terlihat sejak kecil saat dirinya menjadi juara II lomba adzan se-Sulawesi Tengah. Memang sejak kecil anak kelima dari sepuluh bersaudara ini, senang melantunkan adzan dan ayat-ayat suci Alquran. Pasha sempat kuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih berkarier di musik.

Tahun 2008, Pasha terjun ke dunia bisnis dengan mendirikan perusahaan label bernama Monash bersama sahabatnya, Inong. Proyek pertamanya adalah band baru bernama Michael Says.

Kehidupan pribadi
Pasha menikah dengan Okie Calerista Agustina Sofyan atau yang biasa disapa dengan Okie Agustina pada tahun 2003, dari pernikahannya ini, ia dikaruniai tiga orang anak, Kisya Alvaro Putra Sigit, Shakinah Azalea Napasha, Nasha Anaya Putri Valentina Pasha. Rumah tangga mereka pernah mendapat cobaan saat terbetik kabar bahwa sang istri, Okie telah tidur dengan Idea Pasha, gitaris Marvell Band. Bahkan Pasha sempat meluncurkan bogem mentah pada Idea. Kejadian itu juga sempat melibatkan polisi, karena Idea melaporkan Pasha dengan tuduhan penganiayaan. Tak berlangsung lama, keduanya memutuskan berdamai. Perdamaian tersebut membawa sejumlah kesepakatan perjanjian yang ditandatangani oleh Idea sebagai pihak pertama dan Sigit Purnomo alias Pasha sebagai pihak kedua. Isi dari perjanjian tersebut antara lain: pihak kedua meminta maaf kepada pihak pertama, pihak pertama menerima permintaan maaf pihak kedua, pihak pertama dan pihak kedua akan menjalin hubungan seperti dulu dan laporan Polsekta Bogor akan dicabut pihak pertama.

Di akhir tahun 2008, tepatnya pada tanggal 20 November 2008, Okie mengajukan gugatan cerai kepada Pasha di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat.[5] Saat mengajukan gugatan cerai tersebut, Okie sedang dalam keadaan mengandung. Kemudian pada tanggal 20 Januari 2009, hakim di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat akhirnya resmi mengabulkan gugatan cerai Okie terhadap Pasha, sehingga dengan demikian perjalanan bahtera rumah tangga yang telah mereka bina selama enam tahun pun, sejak tahun 2003, kini karamlah sudah dan mereka pun akhirnya telah benar-benar resmi berpisah untuk selama-lamanya.

Bertepatan di hari Valentine, tanggal 14 Februari 2009, mantan istri Pasha, Okie melahirkan anak mereka yang ketiga di Rumah Sakit Ibu & Anak Hermina - Bogor.

Pada tanggal 29 Juli 2009, Okie membuat laporan ke Polresta Bogor atas dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Pasha.

Menurut keterangan pihak kepolisian Bogor, pada pagi itu, 29 Juli 2009, Okie dan Pasha terlibat perdebatan yang tidak mendapatkan titik temu. Dan akhirnya terjadi peristiwa pemukulan. Karena tidak terima sikap Pasha, Okie pun melakukan visum dan melaporkan Pasha.

Pada tanggal 31 Juli 2009 Pasha pun balik melaporkan mantan istrinya, Okie ke polisi. Pasha mengaku dicakar oleh Okie, oleh karenanya ia melaporkan Okie atas perbuatan tidak menyenangkan.

Pada tanggal 27 Maret 2011 Pasha menikah dengan Adelia Wilhelmina.

Pada tanggal 22 Desember 2011 Pasha dikarunai anak keempat yakni Dewa Hikari Zaidan Ibrahim.

Filmografi
* Purple Love (2011)

Iklan
* Relaxa (Bersama Ungu) (2005)
* Telkomsel (Bersama Ungu) (2007)
* Garnier (Bersama Ungu) (2011)
* Nissan Juke (Bersama Ungu) (2011)

Foto-Foto








ads

Ditulis Oleh : Pustakawan Hari: 07.38 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogroll

Blog Archive

About